26 Agu 2012

Selamat Datang Semarang!

Setelah dianter sampai stasiun senen, akhirnya saya harus ngelanjutin perjalanan sendiri ke Semarang. Baru kerasa deh sedihnya harus ninggalin orang tua. Setelah pamit dan minta doanya saya pun langsung masuk ke jalur kereta utara. Mungkin jika dulu saya diterima di universitas pilihan pertama saya, saya akan menuju jalur selatan bukan selatan, ya jalur ke yogyakarta. Tapi sekarang saya malah bersyukur diterima di teknik lingkungan undip. Karena ternyata ini jurusan yang menurut saya keren.

Pertama masuk gerbong saya seneng soalnya saya dapet kursi sendiri, wah asik nih pikir saya. Saya bisa naikin kaki ke kursi dan lebih bebas. Tapi ternyata di cirebon ada mba2 yg naik, yah gagal deh niatan mau selonjoran di kursi kereta. 

Perjalanan ke Semarang lewat jalur utara memang sangat berkesan, saya bisa melihat kawasan kumuh jakarta, lantas melewati daerah industri di karawang, setelah itu saya juga bisa lihat luasnya sawah yg ada sepanjang jalur kereta api, mungkin nasinya sudah pernah masuk ke tenggorokan saya, karena memang di situlah lumbung pangan nasional kita. Setelah itu saya juga melewati pantai utara dan bisa melihat luasnya laut jawa yang membentang sampai ke horison. Mengingatkan saya bahwa negeri ini memang negeri bahari yg punya lauatan luas. Sayang seribu sayang sekarang lautnya banyak yg tercemar dan lingkungan mulai rusak, kalo terus berlanjut bisa ga ada lagi ikan yg bisa kita makan. Walaupun saya ga makan ikan. 

Setelaj 7 jam akhirnya sampai juga saya di semarang. Lelah sekali rasanya karena diperjalanan saya tidak tidur, amanah dari bapak saya supaya bisa jaga barang bawaan. Akhirnya diperjalanan saya cuma dengerin lagu2 nasyid yg dibagi sama anak2 Ukhuwah Voice SMA 2. Banyak baca komik dan sedikit baca quran. 

Dan inilah dia Semarang. Selamat datang Semarang!

0 komentar:

Posting Komentar